Kamis, 17 Februari 2011

Pekan Tidak Menyenangkan untuk Messi

Beritabola.com Barcelona - Lionel Messi boleh dibilang baru saja menjalankan dua laga yang "tidak menyenangkan". Mungkinkah hal itu selesai pada akhir pekan ini, kala Barcelona menghadapi Athletic Bilbao?

Laga pertama adalah pada akhir pekan lalu, di mana Barca ditahan imbang 1-1 oleh Sporting Gijon. Hasil tersebut memutus rantai 16 kemenangan secara berurutan yang telah mereka kumpulkan sejak Oktober 2010.

Laga selanjutnya adalah ketika menghadapi Arsenal di Liga Champions tengah pekan ini. Messi melanjutkan catatan buruknya di tanah Inggris, yakni gagal bikin gol dalam tujuh pertandingan di sana. Lebih buruk lagi, Barca kalah 1-2 dalam laga itu.

Tapi ada catatan "tak biasa" lainnya yang menghampiri Messi. Seperti dilansir situs resmi Barca, ini adalah pertama kalinya musim ini Messi tak mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut selama ia dimainkan 90 menit.

Bagaimana melawan Bilbao akhir pekan ini? Tekanan terhadap Messi, mengingat dia adalah pemain yang paling diwaspadai di Barca, pasti ada. Mencetak gol atau tidak, itu tergantung pada bintang Argentina itu sendiri.

"Dia selalu memiliki seseorang yang berdiri di sebelahnya, seseorang memberikannya tekel. Selalu menyulitkan bagi Anda ketika ada pemain yang tengah berada dalam tekanan,' ujar bek Arsenal, Johan Djourou, di The Sun.

Kendati demikian, bukan berarti Messi gampang dimatikan. Djourou mengakui sendiri hal ini. Bahkan, saking sulitnya menjaga Messi, ia sampai menaruh respek dan kagum.

"Sangat menakjubkan bisa bermain melawannya. Bagi para pemain bertahan, ini adalah kesempatan menjajal kemampuan dengan menghadapi yang terbaik."

"Bermain melawan pemain yang bisa membuat perbedaan sangatlah menakjubkan," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates