Kamis, 17 Februari 2011

Torres-Luiz Dibela Cech

Beritabola.com London - Dibeli dengan harga mahal, baik Fernando Torres dan David Luiz belum menunjukkan performa yang menjanjikan. Karena baru tampil di dua laga, Petr Cech pun tak mempermasalahkan dan yakin kedua rekan barunya itu akan segera membaik.

Kedua pemain tersebut digamit Chelsea dengan di hari terakhir penutupan bursa transfer lalu. Torres diambil dari Liverpool dengan banderol 50 juta poundsterling sementara Luiz berharga setengah dari Torres.

Total berarti Chelsea sudah mengeluarkan 75 juta pound, jumlah yang tak sedikit hitungan pertengahan musim.

Namun ketika keduanya ditampilkan Chelsea malah meraih hasil tak memuaskan dengan kalah 0-1 dari Liverpool dan imbang 0-0 dengan Fulham. Alhasil Chelsea pun ketinggalan 12 poin dari Manchester United di puncak dan mereka tergeser ke posisi kelima.

Sorotan terbesar tentunya mengarah kepada Torres yang diplot Chelsea sebagai starter di dua laga awalnya. Namun tak ada gol yang diciptakan penyerang Spanyol itu dan mulai banyak yang mempertanyakan apakah Torres bisa membayar lunas banderol mahal itu.

Namun pembelaan datang dari Cech yang menilai Torres sudah berusaha yang terbaik di dua laga sebelumnya. Cech yakin jika Torres akan segera menyumbangkan gol-golnya seperti yang biasa ia lakukan di Liverpool sebelumnya.

"Saya pikir ia membuat pergerakan sangat bagus selama 60 atau 70 menit di atas lapangan. Dan dia sedikit cepat menemukan pengertian dengan rekan lainnya," ucap Cech di situs resmi tim.

"Mungkin memang ia memang tidak mencetak gol namun sepertinya ia tak lama lagi akan melakukannya," sambungnya.

Sementara itu Luiz yang bermain sebagai pemain pengganti di laga perdananya dan bermain penuh melawan Fulham kemarin juga belum oke banget. Malah di laga kontra Fulham pelanggaran yang dilakukan bek Brasil itu berbuah penalti dan untungnya Clint Dempsey gagal mencetak gol.

"Itu menunjukkan kenapa Chelsea membelinya karena ia adalah pemain baru yang bagus untuk skuad ini," puji Cech.

"Cara dia mendapatkan bola, saya merasa dia memilih cara yang mudah yaitu dengan menghalanginya. Jadi kenapa saya memilih untuk bergerak ke sana," tuntas Cech.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates